Dedikasi Sys NS Bagi Dunia Musik Tanah Air

0

Jakarta (Portaltujuh) – Semasa hidupnya, Sys NS dikenal sebagai penyiar radio, aktor, sekaligus politikus. Meski demikian, nyatanya mendiang memiliki pengaruh dan dedikasi yang cukup besar bagi industri musik Tanah Air.

Pengamat musik yang juga sahabat dari almarhum, Adib Hidayat, mengenang sosok Sys NS sebagai orang yang terlibat dalam sejumlah album musisi Indonesia.

“Di banyak terlibat dalam pembuatan album-album gitu. Dia kadang suka membantu untuk sisi kreatif, jadi pertunjukan musik ketika albumnya launching, seperti itu,” ungkap Adib Hidayat ketika dihubungi detikHOT melalui sambungan telepon, Selasa (23/1/2018).

Selain itu, Sys NS juga dikenal sebagai pemandu dari sebuah acara musik di salah satu stasiun televisi nasional.

“Acara yang sangat bagus, salah satu acara musik yang mana menampilkan musik nggak hanya sekedar lagu-lagu, ibaratnya. Dari band-band metal, rock, alternatif, semuanya. Live kalau nggak salah tiga sampai empat jam. Beliau lah salah satu pelopornya,” cerita Adib.

Sebagai sahabat, Adib Hidayat memandang Sys NS sebagai sosok yang selalu bersemangat dan berapi-api. Mendiang juga dikenal selalu memiliki ide-ide untuk industri musik Tanah Air.

Ia mengingat, momen kebersamaan terakhirnya saat menonton God Bless dan Dream Teather bersama di Yogyakarta beberapa bulan yang lalu. Saat itu, mereka sarapan bersama dan Sys NS mengutarakan sebuah ide.

“Dia sih selalu ingin membuaat event-event off air yang mengedepankan persatuan nasional. Dia kan terakhir bikin acara musik lintas generasi juga,” tutur nya.

Editor    : Rn
Sumber : hot.detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here