Disdik Ikut Serta Pada Pameran Informasi Teknologi

0

Advetorial Dinas Pendidikan Provinsi Kepri

Tanjungpinang (Portaltujuh) – Dinas Kominfo Provinsi Kepri menggelar acara Pameran Teknologi Informasi yang disejalankan dengan Launchin Aplikasi Simanja (Sistem Manajemen Kinerja) Provinsi Kepri.

Acara yang digelar sejak tanggal 3-5 Februari ini dimeriahkan 30 stan pameran IT dari OPD se Kepri hingga perusahaan Swasta teknologi.

Panitia Pameran Dinas Pendidikan Bapak Sugito selaku Kasi penyiaran Baltekkomdik menyebutkan, bahwa keikutsertaan Dinas Pendidikan menjadi penting, hal ini dalam upaya menampilkan profil dinas pendidikan dalam melayani masyarakat di Provinsi Kepri.

Acara Launching yang dibuka oleh Gubernur Kepri ini dimriahkan pula dengan acara Talkshow bersama Kadisdik Dr. Muhammad Dali.

Dalam agenda pameran teknologi yang diselajalankan dengan Lauching Aplikasi Simanja Provinsi Kepri, Siswa SMKN 3 Tanjungpinang menampilkan hasil Teknologi Tepat Guna (TTG) hasil kreasi para siswa bersama guru.

Diantaranya adalah Tempat sampah Otomatis yang menggunakan sensor, sehingga akan terbuka dengan sendirinya saat akan sampah akan dimaksukkan. Dan yang kedua adalah teknologi penyiraman, swict lampu dengan menggunakan SMS, melalui sinyal GSM.

Tentunya hasil karya ini menjadi menarik karena SMK menjadi tumpuan utama pengembagan teknologi pendidikan.

DInas Pendidikan mengapresiasi kegiatan ini, ke depan diperlukan koordinasi yang lebih baik lagi agar lebih banyak hasil karya siswa yang dapat dipublikasikan. (hum/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here