Nakes Tanjungpinang Peringkat Kedua Persentase Divaksin COVID-19 di Kepri

0
    Plt Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Nugraheni Purwaningsih menyebut persentase jumlah nakes di Tanjungpinang tervaksin menempati posisi kedua setelah Kabupaten Bintan. (foto: ishiki/portaltujuh.com)

PORTALTUJUH.COP, Tanjungpinang – Plt Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Nugraheni Purwaningsih, menuturkan, persentase jumlah tenaga kesehatan (nakes) di kota itu yang sudah divaksin menempati posisi kedua setelah Kabupaten Bintan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ia mengungkapkan hal itu usai kegiatan pemberian vitamin A secara simbolis untuk balita di Posyandu Merak, Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kamis (4/2/2021) siang.

“Terbanyak Bintan karena jumlah nakesnya lebih sedikit dari pada kita (Kota Tanjungpinang). Bintan hanya 1600-an nakes. Tanjungpinang 2000-an lebih,” ujar Nugraheni.

Kata dia secara persentase jumlah nakes yang divaksin untuk Kota Tanjungpinang menempati posisi kedua setelah Bintan. Adapun target dari Dinas Kesehatan (Dinkes) pada 7 Februari mendatang akan selesai untuk tahap pertama.

“Sekitar 70-an persen dengan jumlah sudah ada 2000-an. Terus ada 400-an yang hamil, menyusui, dan berpenyakit,” jelas Nugraheni.

Dia menjelaskan masih ada sekitar 500 nakes yang belum divaksin. Untuk tahap kedua sendiri akan dimulai 21 Februari. Dalam proses ini Nugraheni mengaku sangat optimis segera selesai.

Saat ditanya media ini mengenai jadwal vaksinasi untuk masyarakat, Nugraheni mengaku pihaknya belum mendapatkan informasi. “Belum. Tahap kedua untuk ASN, TNI, Polri kemungkinan mendapat kabar di Maret,” demikianj Nugraheni.

Reporter: Ishiki
Editor: Ogawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here