Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kota Tanjungpinang, Hj Rahma: Saya Segera Kukuhkan Himpaudi Tingkat Kecamatan

0

ADVETORIAL

Pengukuhan Bunda PAUD Kota Tanjungpinang ditandai dengan penyematan selendang kepada Bunda PAUD Kota Tanjungpinang Hj Rahma, sekaligus penyematan dan Pin oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Tamrin Dahlan. Prosesi pengukuhan dilaksanakan secara virtual pada Jumat pagi (5/2/2021) di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang.

PortalTu7uh.Com, Tanjungpinang- Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP, secara resmi dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Tanjungpinang oleh Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Riau Rosmeri Isdianto periode 2021-2024. Prosesi pengukuhan dilakikan secara virtual Jumat pagi (5/2/2021) di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang.

Dalam rangkaian acara pengukuhan tersebut, juga dilakukan penyematan selemdang kepada Bunda PAUD Kota Tanjungpinang Hj Rahma, sekaligus penyematan dan Pin oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Tamrin Dahlan.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP, dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Tanjungpinang Masa Bhakti 2021-2024 oleh Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Riau Rosmeri Isdianto. Pengukuhan dilaksanakan secara virtual pada Jumat pagi (5/2/2021) di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang.

Setelah resmi menjadi Bunda PAUD, Rahma melanjutkan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tanjungpinang ditempat yang sama.

Sebagai Bunda PAUD, Rahma memberikan apresiasi dan kepercayaan kepada Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan yang baru.

“Besar harapan saya mudah-mudahan amanah ini bisa diemban dengan rasa tanggung jawab dan bersungguh-sungguh,” ujar Rahma.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP, dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Tanjungpinang Masa Bhakti 2021-2024 oleh Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Riau Rosmeri Isdianto. Pengukuhan dilaksanakan secara virtual pada Jumat pagi (5/2/2021) di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang.

Pembinaan PAUD ini ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 Tahun yang dilakukan melalui rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan Jasmani dan Rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan yang lebih lanjut.

Pendidikan Anak Usia Dini bukan semata-mata peran Bunda PAUD Kota Tanjungpinang, melainkan tanggungjawab bersama Pemerintah dan Lembaga PAUD, Masyarakat, Orang Tua.

”Akan tetapi peran Bunda PAUD kecamatan dan Kelurahan secara bersama-sama berperan aktif menyukseskan Bunda PAUD di Kota Tanjungpinang,” jelas Rahma.

Mengingat Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini, diharapkan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan untuk selalu memotivasi dan mensuport anak dalam menerima pendidikan, Baik itu dilingkungan keluarga maupun di lembaga PAUD Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP, dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Tanjungpinang Masa Bhakti 2021-2024 oleh Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Riau Rosmeri Isdianto. Pengukuhan dilaksanakan secara virtual pada Jumat pagi (5/2/2021) di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang. Tampak Hj Rahma berpose bersama perwakilan siswi PAUD Kota Tanjungpinang.

“Dengan dilantiknya Bunda PAUD kecamatan dan Kelurahan di masing-masing wilayah di Kota Tanjungpinang besar, harapan saya untuk dapat memberikan sumbangan, Pemikiran, Sosialisasi, dan Penggerak pelaksanaan Pendidikan PAUD untuk meningkatkan PAUD yang berkualitas dan membentuk karakter anak-anak kita menjadi karakter yang unggul dimasa yang akan datang,” tutupnya.

Dalam pada itu, Bunda PAUD Provinsi Kepri Rosmeri Isdianto, mengucapkan selamat dan sukses kepada Bunda PAUD Kota Tanjungpinang yang baru saja dikukuhkan.

“Kita sadari bersama keberadaan PAUD sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal,” katanya.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP, foto bersama Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Riau Rosmeri Isdianto dan sejumlah pengurus Himpaudi Kota Tanjungpinang pada acara  pengukuhan Bunda PAUD Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan secara virtual pada Jumat pagi (5/2/2021) di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang.

Adapun peran Bunda PAUD untuk memastikan bahwa anak-anak sudah terlayani oleh lembaga PAUD. Bunda PAUD juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan setiap anak yang lahir memiliki identitas berupa Akta Kelahiran agar mereka nantinya menjadi warga negara indonesia terlindungi Hak-haknya sejak dini.

“Bunda PAUD juga harus mendorong para orang tua ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan bina keluarga balita,” tukas Rosmeri.

Rosmeri juga mengatakan bahwa peran bunda PAUD sangat penting untuk meningkatkan Pendidikan Anak Usia Dini yang berkualitas dan membentuk karakter Anak-anak menjadi karakter yang unggul dimasa yang akan datang.

Narasi/Foto: Tim Advetorial/Humprofoto Pemko Tanjungpinang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here