Waka I DPRD Kepri Hj Dewi Ansar Hadiri Musrenbang 2021 Kabupaten Bintan

0

GALERY FOTO

PORTALTU7UH.COM, TANJUNGPINANG – Wakil Ketua (Waka) I DPRD Kepulauan Riau Dra Hj Dewi Kumalasari Ansar MPd menghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kabupaten Bintan Tahun 2021, di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Rabu (07/04/2021) malam.

Turut hadir juga Anggota Komisi I DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga Herlianto SKom MM dan Anggota Komisi IV DPRD Kepri Hj Deby Maryanti AMd.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad dalam sambutannya pada pembukaaan Musrenbang Kabupaten Bintan tahun 2021 di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, menyebutkan, bahwa Musrenbang ini mengusung tema ‘Peningkatan Pembangunan Kewilayahan Dalam Rangka Penguatan Dan Pemulihan Ekonomi dan Kemandirian Wilayah’.

Dalam pidatonya Gubernur mengatakan, Musrenbang kali ini berbeda dari yang sudah-sudah, karena saat ini dilakukan dimasa pandemi, dimana setiap menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan banyak orang harus menerapkan prokes yang ketat.
Berdasarkan analisa data dari Bank Indonesia cabang Kepri dan BPS, Gubernur Ansar optimis, pada akhir 2021 ini angka pertumbuhan ekonomi akan mengalami perubahan positif diantara 1,5 persen sampai 3,6 persen. Bahkan dari hasil diskusi bersama Bappenas serta semua Deputi yang ada di sana beberapa waktu sebelumnya, Gubernur mengatakan jika ada kemungkinan pertumbuhan aktivitas ekonomi Kepri bisa mencapai angka 5,2 persen.

“Melalui Musrenbang ini, mari kita saling sharing. Kita sama-sama berfikir untuk bagaimana agar perekonomian di Kepri bisa segera pulih. Berbagai usaha pemulihan ekonomi harus kita lakukan,” kata Ansar.

”Contohnya kita buat program dan penggunaan anggaran yang tepat sasaran dengan prinsip-prinsip mengetatkan ikat pinggang, penghematan anggaran untuk skala prioritas di bidang ekonomi,” kata mantan anggota DPR RI ini.

Gubernur berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Bintan agar setiap program yang dibuat betul-betul memperhatikan kegiatan kemasyarakatan dan mengarah pada penguatan daya beli masyarakat. Seperti program padat karya, safety social net harus diperkuat, serta mendorong dan pengembangan UMKM Bintan agar lebih eksis lagi.

Narasi/Foto: Tim Galery Foto/Humas DPRD Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here