Kasus Baru Membuncah, Pemkab Bintan Cari Lokasi Isolasi Cadangan Pasien Covid-19

0

Wabup Bintan Roby Kurniawan didampingi Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono meninjau lokasi-lokasi untuk dijadikan tempat isolasi yang baru bagi pasien positif Covid-19. (Foto: Istimewa/Portaltu7uh.com).

PORTALTU7UH.COM, Bintan – Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengaku, masih mencari lokasi cadangan bagi karantina atau isolasi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bintan, yang kian hari kasusnya terus bertambah.

”Pencarian kami ini dilakukan dengan cara meninjau tempat-tempat yang tepat dan strategis,” kata Roby Kurniawan, Rabu (2/6/2021) kemarin.

Ia mengatakan pihaknya bersama Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono dan sejumlah petugas di Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid -19 Bintan telah melaksanakan peninjauan ke beberapa lokasi.

”Saat ini sudah ada beberapa lokasi yang ditetapkan sebagai tempat isolasi di Kabupaten Bintan. Namun tempat-tempat tersebut sudah penuh pasien. Sehingga diperlukan lokasi tambahan,” jelasnya.

Roby menambahkan, ada 3 opsi yang diusulkan sebagai lokasi untuk isolasi pasien positif covid-19 yang baru di Kabupaten Bintan. Yaitu di Kecamatan Bintan Utara, Gunung Kijang, dan Bintan Timur.

Untuk itu, pihaknya akan menginventarisir ketiga lokasi tersebut untuk mencari salah satu lokasi yang paling tepat. Langkah itu diambil sebagai persiapan guna mengantisipasi ketersediaan lokasi daya tampung bagi isolasi pasien positif covid-19.

“Kami bersama unsur FKPD nantinya akan membahas soal lokasi isolasi baru guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus covid-19,” demikian Roby.

Untuk diketahui saat ini Pemkab Bintan telah menetapkan sejumlah lokasi sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Mulai dari RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban, RSUD Bintan di Kijang, dan dua lokasi lagi di Toapaya yaitu Lohans dan LPMP Kepri.

Reporter: Takeichii
Editor: Ogawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here