Laksankan Agenda Reses, TJA Serap Aspirasi Warga di Kecamatan Tanjungpinang Timur

0
Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dari Partai Golkar, H Teddy Jun Askara SE MM, kembali menyapa masyarakat pada dua lokasi di Kecamatan Tanjungpinang Timur. Selasa (31/8/2021). (Foto: Istimewa)

PORTALTU7UH.COM, Tanjungpinang – Dalam rangka mengisi agenda reses sekaligus menyerap aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau H Teddy Jun Askara SE MM, kembali menyapa masyarakat pada dua lokasi di Kecamatan Tanjungpinang Timur. Selasa (31/8/2021).

Kegiatan reses itu, digelar di Jalan Asia Afrika pada sore hari, daerah yang terletak di ujung dari Kota Tanjungpinang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bintan dan malam harinya TJA, sapaan akrabnya, kembali turun dan menjumpai konstituennya di Perumahan Permata Galaxy di KM-14.

Pada rangkaian reses di Jalan Asia Afrika, dewan dari Fraksi Golkar ini memaparkan program-program kegiatan unggulan yang sudah dan akan ia tunaikan kepada warga masyarakat yang bermukim di daerah tersebut.

TJA menyampaikan, fokus program kerjanya ialah kegiatan padat karya atau kegiatan yang bersentuhan langsung untuk masyarakat.

Di antara kegiatan tersebut adalah semenisasi, perbaikan drainase dan parit di lingkungan kampung serta kegiatan yg bersentuhan langsung dengan masyarakat lainnya.

“Kita sekarang ini tidak tau entah sampai kapan pandemi ini akan berakhir, untuk itu saya hadir di hadapan bapak, ibu ingin menyampaikan kabar baik untuk kita semua. Bahwa saya akan membantu masyarakat di daerah kampung kita ini untuk ikut membantu mensukseskan program padat karya yang akan saya berikan,” beber TJA.

Paling tidak, imbuhnya, dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat terbantu dengan ikut bekerja dalam kegiatan padat karya tersebut.

Begitu juga pada malam harinya, rangkaian agenda reses di Perumahan Permata Galaxy KM. 14, Teddy Jun Askara kembali menyapa dan bersilaturahim dengan masyarakat di perumahan tersebut.

“Saya tak bosan bosannya bertemu dan bersilaturahim dengan bapak dan ibu. Karena dengan banyak kita bersilaturahim, maka saya bisa merasakan dan melihat langsung apa yg menjadi kebutuhan dan keinginan oleh masyarakat kita di perumahan ini,” katanya.

Dalam sesi diskusi dan tanya jawab, perwakilan dari warga masyarakat perumahan itu, menginginkan adanya fasilitas umum (fasum) lapangan volly untuk kegiatan olahraga masyarakat dan bantuan perlengkapan memasak untuk ibu ibu mejelis taklim.

Dengan spontan, TJA menyampaikan permintaan dari warga masyarakat tersebut akan beliau tunaikan.

“Insya Allah saya akan bantu, saya akan tunaikan usul dan permintaan dan masyarakat Perum Permata Galaxy ini. Karena saya hadir kesini adalah dalam rangka mendengar dan menampung apa yg menjadi usulan dari warga masyarakat kita,” tegasnya.

Selain itu, sebagai bentuk komitmen awal TJA bersama warga masyarakat di perumahan tersebut langsung membantu uang tunai senilai Rp5 juta dan dititipkan kepada perkumpulan kaum ibu di perumahan agar dipergunakan untuk membuat arisan TJA di perumahan tersebut.

Sebagai kegiatan penutup, di penghujung acara TJA menyerahkan bantuan sembako berupa beras untuk masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

Laporan: Takeshi
Editor: Ogawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here